thumbnail

5 Alasan Kamu Harus Beralih ke Aplikasi Catat Utang Digital

28 Juli 2020

Seringkali kita sebagai pebisnis sibuk mencatat utang dan merekap bisnis di akhir bulan. Tentu ini bukanlah hal yang mudah. Beda satu angka maka akan berdampak ke seluruh laporan.

Belum lagi ketika buku catatan utang dan bisnis sobek, hilang atau bahkan basah terkena air. Wah, bisa - bisa kita sebagai pebisnis stress sendiri ya.

Namun, saat ini ada aplikasi yang dapat memudahkan kamu dalam mencatat utang seperti CrediBook. Sebagai pebisnis, ini dia 5 alasan kamu harus beralih ke aplikasi catat utang.

Memudahkan Anda Menagih Utang

Seringkali ketika kita memberikan utang, kita merasa tidak enak untuk menagih. Ada rasa takut menyinggung ketika akan menagih utang. Nah, dengan aplikasi catat utang kamu akan dimudahkan dalam menagih utang.

Tersedianya fitur pengingat utang gratis akan membantu kamu menagih utang. Fitur pengingat bisa langsung digunakan lewat aplikasi dan dapat dikirim melalui SMS atau WhatsApp. Kini kamu tidak perlu lagi khawatir saat akan menagih utang ke pelanggan kamu.

Membantu Anda Mencatat Utang dengan Rapi

Sebagai pebisnis tentu kamu akan sibuk dalam mengurus transaksi harian, pembelian bahan baku, membayar tagihan listrik, membayar gaji karyawan dan hal - hal lain. Sering kita akan lupa mencatat atau lupa membawa buku catatan utang sewaktu - waktu jika ada pelanggan yang mengajukan utang.


Nah, dengan aplikasi pencatatan utang yang dapat diakses melalui Smartphone, kini kamu dapat dengan mudah mencatat utang tanpa takut lupa mencatat. Catatan juga akan menjadi lebih rapi sehingga mudah dibaca.

Mengevaluasi Utang Pelanggan

kamu tentu perlu mendata pelanggan kamu, dan melakukan pengecekkan siapa saja yang sudah melunasi utang, yang belum melunasi dan siapa saja yang menunggak.

Melalui fitur pencatatan utang, kamu dapat memonitor kapan harus menagih utang. Selain itu, kamu akan lebih bijak dalam memberikan utang ke pelanggan karena adanya catatan utang tersebut. Biasanya kamu dapat mengunduh laporan utang dalam bentuk PDF melalui aplikasi pencatatan utang.

Mengumpulkan Data Pelanggan dengan Mudah

Kita perlu mempunyai data pelanggan. Hal ini bertujuan untuk memudahkan kita saat akan menghubungi mereka, jika sewaktu - waktu ada kebutuhan. Melalui aplikasi pencatatan utang, para pebisnis akan dimudahkan untuk mengumpulkan data pelanggan.

Hal ini juga bisa menjadi aset jika kita ingin menginformasikan produk terbaru atau sekedar mempromosikan produk atau jasa kita ke pelanggan.

Layanan UMKM Menarik

Selain fitur - fitur di atas, aplikasi pencatatan utang biasanya akan memberikan informasi menarik bagi pebisnis. Mulai dari cara dan tips mengembangkan bisnis, mengelola utang, menjaga supaya kondisi bisnis stabil, hingga informasi giveaway berhadiah.

Aplikasi utang CrediBook juga bekerjasama dengan platform penyedia pinjaman online Modal Rakyat untuk mendukung perkembangan bisnis UMKM. Nah layanan ini sangat menarik dan dapat dinikmati oleh para pebisnis yang telah lolos peninjauan.


Jadi, tunggu apalagi? Menarik sekali bukan aplikasi catat utang bagi kelangsungan bisnis UMKM kamu? Silakan update dan download aplikasi CrediBook di sini

Bagikan Artikel ini

whatsappwhatsappwhatsapp

Promo & Blog Terbaru