thumbnail

Cara ‘Tambah Pelanggan’ di Aplikasi CrediBook

7 Mei 2020

Udah install aplikasi CrediBook, tapi belum paham cara pakainya? Tenang, ada kami di sini yang akan menuntun Anda di tiap langkahnya! Saat ini, kita akan bahas caranya ‘Tambah Pelanggan’ di aplikasi CrediBook Anda.

Simak langkah-langkahnya di bawah ini!

1. Buka aplikasi CrediBook di smartphone Anda

2. Di bagian paling bawah halaman homepage Anda, klik tombol yang bertuliskan Tambah Pelanggan.

3. Di sini Anda akan menemukan dua pilihan, yaitu Tambah pelanggan baru manual atau Tambahkan dari kontak Anda. Jika pelanggan adalah orang yang belum Anda miliki kontaknya, maka pilihlah Tambah pelanggan baru manual.

3.png

4. Jika Anda memilih Tambah pelanggan baru manual, masukkan data pelanggan secara manual, lalu klik ‘Simpan’. Data pelanggan akan secara otomatis tersimpan di aplikasi CrediBook Anda.

4.png

5. Jika Anda memilih Tambahkan dari kontak anda, maka yang perlu Anda lakukan adalah memilih kontak pelanggan dari handphone Anda. Lalu data yang tersimpan di smartphone Anda akan secara otomatis terisi di formulir berikut.

5.png

Anda juga dapat mengubah nomor telepon dan alamat dari kontak secara manual. Jangan lupa klik ‘Simpan’ jika sudah selesai!

6. Data pelanggan baru Anda sudah tersimpan secara otomatis di aplikasi CrediBook. Jangan lupa untuk mencatat transaksi dari tiap pelanggan, ya!

6.png

Mudah, bukan? Nantinya daftar pelanggan ini dapat digunakan pada fitur pengingat otomatis lewat SMS/telepon atau WhatsApp. Selamat mencoba, dan ditunggu di tutorial aplikasi CrediBook berikutnya!

Bagikan Artikel ini

whatsappwhatsappwhatsapp

Promo & Blog Terbaru