thumbnail

CrediBook jadi Inovator Digital Terbaik di Ajang Pahlawan Digital UMKM 2020

29 Oktober 2020

Jakarta - Rabu (28/10), Program Pahlawan Digital UMKM akhirnya mengumumkan 10 inovator terbaik, yang nantinya akan membantu mengembangkan UMKM secara digital di Indonesia. CrediBook menduduki posisi pertama sebagai inovator terbaik Pahlawan Digital UMKM 2020.

Setelah mengikuti pelatihan Bootcamp dan mentoring, pitching, sampai eliminasi. Akhirnya tiba saatnya Program Pahlawan Digital UMKM memilih 10 inovator terbaik.

Mereka para inovator teknologi digital yang fokus membantu UMKM melalui layanan market place, pelatihan dan pemberdayaan, platform manajemen keuangan, sampai jasa perangkat lunak. Kriteria penilaian dari Dewan Juri antara lain terkait visi dan misi, model bisnis, kerja sama tim, kualifikasi founders, kesinambungan, dan pencapaian masing-masing inovator dalam membantu digitalisasi UMKM selama ini.

Pahlawan digital UMKM2.jpg

Dalam acara Malam Penghargaan 10 Besar Pahlawan Digital UMKM yang dilaksanakan kemarin, Rabu (28/10) dimulai dengan mengumumkan juara ke 6 sampai 10.

Untuk juara ke 6 sampai 10 ialah Kopral, Bonsai, Femalepreneur, Auto Pilot Store, dan juga Restoku. Kemudian di posisi ke 5 ada Belanjaikan.com, disusul Mantab.id di posisi ke 4, lalu Krealogi di posisi ke 3. Setelah itu, ada Chatbiz yang menempati posisi ke 2, dan CrediBook sebagai juara pertama program Pahlawan Digital UMKM.

Menteri Koperasi dan UKM, Teten Masduki, yang hadir secara virtual, mengungkapkan kekagumannya terhadap inovasi yang dihadirkan oleh Pahlawan Digital UMKM. Misalnya CrediBook, yang menghadirkan solusi dalam aspek pencatatan utang-piutang. Menurut Teten, hal ini sangat substansial bagi UMKM. "Dengan pembukuan yang lebih baik, UMKM dapat memfokuskan sumber daya untuk mengembangkan usahanya," kata Teten.

Selain itu, ada juga Chatbiz dengan inovasi asisten virtual dalam format chat bot yang memungkinkan bisnis tetap berjalan 24 jam dengan dukungan kecepatan artificial.

Nantinya, inovator yang dipilih di Malam Penghargaan 10 Besar Pahlawan Digital UMKM ini akan mendapatkan hadiah dan penghargaan. Selain itu, mereka juga akan menjadi mitra strategis Kementerian Koperasi dan UKM untuk melakukan digitalisasi UMKM.

Pahlawan digital UMKM1.jpg

Dalam kesempatan yang sama, Gabriel Frans, CEO dari CrediBook juga mengucapkan terima kasih atas kesempatan yang sudah diberikan. Ia juga mengungkapkan kesiapannya didalam mendukung program digitalisasi UMKM yang dijalankan oleh pemerintah. "Kita dari CrediBook siap bantu untuk menyelesaikan masalah dari jutaan UMKM di Indonesia, terutama di bidang pencatatan keuangan," tegasnya.

Bagikan Artikel ini

whatsappwhatsappwhatsapp

Promo & Blog Terbaru