thumbnail

CrediBook Jadi Salah Satu Inovator Terpilih Mengikuti Bootcamp Pahlawan Digital UMKM

22 September 2020

Pemerintah melalui Kementerian Koperasi dan UMKM baru saja menggelar program Pahlawan Digital untuk mengapresiasi inovator digital UMKM. Dari 126 pendaftar program ini, panitia memutuskan sebanyak 30 inovator digital, terpilih untuk mengikuti pelatihan atau bootcamp Pahlawan Digital UMKM.

Para inovator terpilih ini datang dari berbagai tipe bisnis, mulai dari market place, pelatihan dan pemberdayaan, serta penyedia jasa manajemen keuangan.

CrediBook menjadi salah satu dari 30 inovator terpilih yang nantinya akan ikut Bootcamp Pahlawan Digital UMKM. Diharapkan dengan adanya bootcamp ini, para inovator digital UMKM ini akan semakin berkembang.

Melalui program ini, CrediBook bertekad untuk membantu UMKM dan membuka peluang untuk bisa mengakses pasar lebih luas lagi. Karena sesuai dengan visi besar kami yaitu membantu Usaha Menengah Kecil dan Mikro (UMKM) untuk go digital melalui teknologi.

Selain CrediBook, beberapa inovator yang lolos seleksi 30 besar lainnya adalah platform pemberdaya petani, peternak dan nelayan dengan digitalisasi seperti Bisnisternak.id, Kang Duren, Belanjaikan.com dan Bonsay.

Kemudian ada Krealogi, AppOn, Ayowebs, Auto Pilot Store, Boleh.id, Booble.id, Cabang, dan Chatbiz.id. Ada juga Mantab, Femalepreneur.id, Doit BMI, Gets.id, Hey Indonesia, Keroncongantar.com, Klik Direktori, dan Kopral.

Selain itu, ada Lapak Cerdas, Lowcost Indonesia, Optima UKM, Plaza Dayeuhluhur, Restoku, Soodu.id, Kururio, Finata dan GardhaCatering.

Untitled-1.jpg

Rencananya Bootcamp Pahlawan Digital UMKM akan berlangsung selama tiga pekan, mulai 23 September- 9 Oktober 2020. Nantinya ke-30 inovator terpilih akan dilatih oleh para mentor dan pengajar berpengalaman dari raksasa digital seperti Facebook, Shopee, Digitaraya, Grab Indonesia, dan Studio Yord.

Bahkan tokoh inovator digital kenamaan seperti Fajrin Rasyid yang kini menjabat sebagai Direktur Digital Business PT Telkom, juga akan menjadi salah satu mentor. Tema pelatihan seputar product sprint, branding, design, digital marketing, pengelolaan sumber daya manusia (SDM), pengembangan bisnis, hingga bagaimana cara agar inovasi bisa memikat investor atau modal ventura.

Bagikan Artikel ini

whatsappwhatsappwhatsapp

Promo & Blog Terbaru