thumbnail

Cuma Punya Modal 1 Juta? Cobain Ide Usaha Ini Yuk!

23 September 2020

Banyak orang yang beranggapan bahwa memulai usaha membutuhkan modal yang besar dari segi biaya. Namun, faktanya memulai usaha juga bisa dilakukan dengan modal yang sedikit kok! Dengan memilih tipe dan strategi usaha yang tepat, kamu bisa menekan biaya dan memaksimalkan modal yang dimiliki.

Nah, untuk itu berikut ini adalah 5 ide usaha dengan modal kisaran 1 juta yang bisa kamu coba.

1. Jasa Dropship Barang

Untitled-1.jpg

Usaha dropship adalah salah satu ide yang cukup populer, terutama di kalangan millenials. Hal ini dikarenakan kamu hanya perlu mengeluarkan uang dalam jumlah kecil bahkan bisa tidak mengeluarkan uang sepeserpun untuk memulai.

Modal utama dalam usaha ini adalah kemampuan kamu di dalam memasarkan suatu produk. Meskipun begitu, kamu tidak boleh lengah bos.

Untuk menjadi dropshipper yang sukses, kamu harus bisa memahami spesifikasi barang yang dijual. Selain itu, kamu juga perlu selektif dalam memilih supplier yang terpercaya. Dengan begitu, kamu bisa terus meningkatkan reputasi kamu sebagai dropshipper.

2. Usaha Snack Kemasan

Untitled-1.jpg

Selama masa PSBB ini, masyarakat dituntut untuk beraktivitas dari rumah. Tentu cemilan dan kopi menjadi teman wajib selama #diRumahAja. Sehingga permintaan makanan dan minuman praktis pun ikut meningkat.

Selain potensi pasar yang menjanjikan, usaha ini juga dapat kamu mulai dengan modal relatif kecil, mulai dari 1 Juta Rupiah lho!

Dengan modal Rp 1 juta, kamu sudah bisa membeli bahan baku awal, serta kemasan plastik serta desain sederhana untuk kemasan makananmu.

Agar penjualan maksimal, kamu bisa promosikan snack kemasan melalui akun media sosial seperti Facebook, Instagram, hingga WhatsApp.

3. Usaha Pre-Order

Untitled-1.jpg

Kalau ide yang satu ini sebenarnya bisa kamu terapkan untuk produk jenis apapun. Mulai dari makanan, minuman, barang jadi, dll.

Konsepnya adalah ketika pesanan datang si pembeli diwajibkan untuk bayar terlebih dahulu. Jadi kamu tidak perlu mengeluarkan modal di awal bosku.

Nantinya, dalam batas waktu yang telah ditentukan, barulah barang yang dipesan dikirimkan ke pihak pembeli.

Nah, tugas kamu hanya mencari pembeli sebanyak-banyaknya. Memaksimalkan media sosial dan forum internet untuk melakukan pemasaran. Dengan desain produk dan branding yang bagus, kamu pasti bisa menarik minat banyak calon pembeli.

Nah, tugas kamu hanya mencari pembeli sebanyak-banyaknya. Memaksimalkan media sosial dan forum internet untuk melakukan pemasaran. Dengan desain produk dan branding yang bagus, kamu pasti bisa menarik minat banyak calon pembeli.

4, Jualan Preloved atau Barang Bekas

Untitled-1.jpg

Kamu punya barang bekas yang sudah tidak terpakai? Jualin aja bosuk! Daripada dibiarkan begitu saja di dalam gudang, maka lebih baik kamu memanfaatkan barang-barang tersebut untuk didagangkan.

Cukup foto produk yang menarik kemudian pasarkan lewat situs khusus atau melalui media sosial.

Selain barang pribadi, kamu juga bisa lho menjadikan platform jualan mu jadi tempat penitipan barang bekas teman, kerabat, ataupun orang lainnya untuk dipasarkan.

Nah, itulah tadi beberapa ide usaha yang bisa kamu mulai dengan modal 1 Juta. Jika kamu membutuhkan tambahan modal untuk usaha, coba ajukan lewat CrediLoan aja!

Sebagai bentuk dukungan CrediBook terhadap pelaku UMKM Indonesia, bekerjasama dengan Fazzcard, CrediBook menghadirkan fitur terbaru yaitu fitur CrediLoan. Melalui fitur ini, kamu bisa mengajukan pinjaman modal usaha hingga 1 Juta Rupiah lho! 100% cepat dan aman, karena sudah diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).Jadi tunggu apalagi? Yuk buat usaha kamu terus bergerak dan maju dengan CrediBook!

Bagikan Artikel ini

whatsappwhatsappwhatsapp

Promo & Blog Terbaru