thumbnail

Hasilkan Cuan dari Rumah dengan 5 Ide Usaha Ini!

12 September 2020

Pada 09 September 2020 lalu, Gubernur Jakarta, bapak Anies Baswedan mengumumkan akan kembali menerapkan PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) total. Tidak hanya Jakarta, beberapa wilayah lain seperti Tangerang dan sekitarnya pun mengambil langkah serupa.

Meskipun aktivitas kembali terbatas, kita nggak boleh mengurangi produktivitas. Kamu masih bisa mendatangkan keuntungan meskipun dari rumah. Nah, berikut ini adalah 5 ide usaha dengan omset yang menjanjikan.

Healthy Food

Kesadaran masyarakat akan hidup sehat mulai meningkat di tengah penyebaran Virus Corona ini. Masyarakat mulai berlomba-lomba mengonsumsi makanan sehat mulai dari sayur, buah, jamu dan rempah, hingga makanan organik. Keterbatasan waktu dalam menyiapkan makanan sehat menjadi peluang kamu untuk menjual makanan sehat.

Kamu bisa mempelajari berbagai resep melalui internet, kemudian mulai membranding dan melakukan marketing produk secara online deh. Tapi ingat, tetap jaga protokol kesehatan selama produksi ya!

Produk Pakaian

Memiliki banyak waktu luang membuat kamu berkesempatan untuk mempelajari beberapa hal baru, seperti, menjahit. Kenapa nggak? Dengan kemampuan menjahit, kamu bisa bikin clothing line sendiri. Banyak banget model baju yang bisa kamu jual. Contohnya, kamu bisa jual baju daster atau piyama yang enak dipakai untuk di rumah. Lagi di rumah aja, pastinya banyak orang yang butuh baju nyaman. Makanya, baju seperti ini pasti laris di pasaran.

Kalau memang tidak memungkinkan dengan memproduksi sendiri,, kamu bisa juga jadi reseller ataupun dropship baju untuk dijual.

Aksesoris Handmade

Selain bikin baju, kamu juga bisa lho belajar hal yang baru sambil berjualan yang menguntungkan. Misalnya, kamu bisa berjualan aksesoris handmade buatanmu seperti kalung, gelang, dan cincin. Biar lebih menarik, kamu bisa kemas aksesoris buatanmu dengan kotak karton dan pita yang imut. Siapa tahu, dari hobi baru ini bisa jadi jualan yang menguntungkan.

Casing Handphone

Produk jualan yang menguntungkan selanjutnya yaitu casing HP. Besarnya minat pasar terhadap aksesoris handphone memang sangat menjanjikan untuk bisnis ini. Untuk memulai, kamu bisa bekerjasama dengan produsen ataupun dropship terpercaya. Selanjutnya, kamu tinggal belajar dan memanfaatkan pemasaran digital seperti ads, paid promote dan lain sebagainya untuk memasarkan produk kamu.

Bikin Paint by Number

Paint by number itu apa sih? Paint by number adalah kegiatan mewarnai di sebuah kertas atau kanvas yang diberikan nomor. Nantinya, kamu harus mewarnai kertas tersebut sesuai dengan nomor dan warna yang diberikan. Kegiatan ini sangat seru lho! Kamu bisa bikin paint by number-mu sendiri dan dijual deh. Sediakan kertas untuk mewarnainya dan juga cat yang dibutuhkan. Lumayan lho, bisa jadi jualan yang menguntungkan.

Gimana? Banyak ide menarik yang bisa menghasilkan selama dirumah aja bukan? Kamu bisa coba salah satu ide di atas atau ide lain yang kamu punya. Tetap jaga semangat dan selamat berusaha buat PakBos dan BukBos semua!

Bagikan Artikel ini

whatsappwhatsappwhatsapp

Promo & Blog Terbaru