thumbnail

Ide Bisnis Menjanjikan di Tahun 2021 yang Bisa Kamu Coba

13 Januari 2021

Menjalankan bisnis di tahun 2021 memang bukanlah hal yang mudah. Terutama dengan situasi pandemi yang sepertinya masih belum akan mereda.

Meskipun begitu, hal ini bukan sepenuhnya jalan buntu bagi kamu yang baru ingin memulai bisnis. Dengan model serta produk dagang yang tepat, kamu masih sangat berpotensi untuk meraih keuntungan.

Kamu bisa mulai dengan menjadikan tren bisnis 2021 sebagai inspirasi usaha yang mungkin bisa kamu coba.

Memang bukanlah hal mudah, mengingat bisnis yang sedang naik daun pasti memiliki banyak pesaing. Tapi hal ini juga berbanding lurus dengan jumlah pasar yang bisa kamu dapatkan. Lantas sebenarnya bidang bisnis apa sih yang diprediksi akan sangat booming di tahun ini?

Bisnis Dropship

top-view-batch-food-cooked-composition-with-copfy-space.jpg

Kalau ditanya ada gak sih bisnis dengan modal nol rupiah, tapi mampu menghasilkan keuntungan yang besar? Jawaban pertama yang terlintas pasti adalah dropship.

Bisnis dropship memang sudah mulai tren beberapa tahun belakangan. Popularitas nya bahkan semakin besar dan mampu menarik banyak pelaku usaha baru di 2020 lalu. sehingga banyak yang memprediksi bahwa bisnis dropship masih akan menjadi tren bisnis di tahun ini.

Dengan menjalankan bisnis dropship, kamu tak perlu sibuk mengatur stok gudang bahkan proses pengiriman. Hal ini dikarenakan, dalam model bisnis dropship, kamu hanya bertindak sebagai perantara. Tugasmu hanyalah mencari supplier dan mempromosikan produk tersebut secara online. Model yang satu ini cukup populer karena punya banyak kelebihan, diantaranya:

  • Tanpa modal.
  • Tidak perlu memiliki stok barang.
  • Pengiriman bisa dilakukan langsung oleh supplier.

Mempertimbangkan situasi pandemi yang saat ini terjadi, bisnis ini cocok sekali bagi kamu yang ingin memulai usaha baru dengan modal awal yang kecil dengan potensi keuntungan yang cukup besar. Sebagai catatan ketika ingin memulai bisnis dropship ini, pastikan kamu mencari supplier terpercaya dengan produk oke dan banyak diminati oleh pasar.

Bisnis Makanan Rumahan

top-view-batch-food-cooked-composition-with-copy-space.jpg

Ide bisnis yang satu ini bisa dibilang baru mulai populer di masa pandemi COVID-19.

Situasi yang membuat banyak orang kehilangan mata pencaharian membuat banyak orang banyak memulai otak, salah satunya adalah dengan memulai bisnis makanan rumahan. Bisnis ini banyak dipilih karena selain cukup mudah dijalankan serta kebutuhan modal yang terjangkau.

Pada model bisnis ini, proses produksi dapat dilakukan dari rumah, dan untuk pemasaran di awal, kamu bisa menawarkannya ke teman ataupun orang terdekat. Jika memang keuntungannya dirasa masuk akal dan situasi sudah memungkinkan, bisnis ini dapat kamu kembangkan dengan menyewa tempat usaha khusus untuk berjualan secara tatap muka. Namun, untuk saat ini, menjajakan makanan secara daring masih dirasa sebagai cara paling efektif. Sangat cocok bagi kamu yang memiliki hobi memasak dan ingin memulai usaha, meskipun #dirumahaja.

Bisnis Dry Clean

young-asia-entrepreneur-businesswoman-check-product-purchase-order-stock-save-tablet-computer-work-home-dsmall-business-owner-online-market-delivery-lifestyle-freelance-concept.jpg

Meskipun sempat redup pada pertengahan tahun akibat efek pandemi, ide usaha yang satu ini diprediksi akan menjadi tren di tahun 2021. Aktivitas belajar dan bekerja dari rumah membuat banyak orang justru kesulitan dalam membagi waktu, terutama untuk pekerjaan rumah. Sehingga, tidak sedikit dari mereka yang memilih tempat laundry sebagai opsi membersihkan pakaian.

Bisnis dry clean ini memang bukanlah bisnis yang bisa dimulai dengan modal kecil. Karena, setidaknya kamu harus membeli sejumlah mesin cuci dan juga mencari tenaga kerja untuk cuci-mencuci serta menyetrika. Akan tetapi. mengingat kebutuhan dan pasar yang ada, bisnis yang satu ini diprediksi akan kembali menjadi primadona.

Itulah beberapa ide bisnis menjanjikan yang bisa kamu coba di tahun 2021. Jangan lupa, untuk selalu mengelola keuangan usaha dengan baik dan benar. Supaya usahamu bisa sukses dan tetap bertahan di tengah situasi pandemi. Untuk mempermudah, kamu bisa menggunakan aplikasi catatan keuangan digital seperti CrediBook.

Dengan aplikasi CrediBook, kamu bisa mencatat dan mengelola keuangan usaha lebih efektif. Mengetahui jumlah keuntungan, memproses transfer pembayaran, hingga mendownload laporan usaha. Semua bisa kamu lakukan dalam satu aplikasi. Gak perlu repot hitung dan catat manual di kertas lagi. Yuk download CrediBook sekarang dan nikmati kemudahan dalam mengelola keuangan usaha!

Bagikan Artikel ini

whatsappwhatsappwhatsapp

Promo & Blog Terbaru