thumbnail

Ini Dia 3 Keuntungan Jualan Produk dan Layanan PPOB di Warung Kamu

25 Agustus 2020

PPOB merupakan salah satu usaha yang dinilai cukup menguntungkan. Banyak masyarakat Indonesia yang menjalankan usaha PPOB sebagai sampingan maupun sumber utama penghasilan. Bukan hanya karena hasilnya yang cukup menjanjikan, usaha satu ini pun terbilang mudah untuk dilakukan.

Apa itu PPOB?

PPOB adalah singkatan Payment Point Online Banking yang menjadi salah satu cara dalam melakukan pembayaran yang terkoneksi secara online dalam waktu yang nyata dan juga menjalin kerjasama dengan pihak perbankan.

Usaha ini sangat bermanfaat khususnya bagi masyarakat bertempat tinggal cukup jauh dari loket pembayaran resmi. Misalnya ketika ingin membayar tagihan listrik atau air. Dengan adanya penyedia produk atau layanan PPOB yang dekat dengan rumah, masyarakat pun jadi lebih mudah untuk membayar berbagai tagihan bulanan mereka.

Keuntungan Usaha PPOB?

Selama masa physical distancing penggunaan internet dan listrik mengalami peningkatan yang cukup signifikan. Menurut data Kominfo, selama bulan maret hingga may 2020 lalu, penggunaan internet naik hingga 30-40%. Sedangkan untuk kebutuhan listrik sendiri, Kementerian ESDM menjelaskan telah terjadi kenaikan sebesar 5% untuk periode yang sama.

Hal ini, tentunya menjadi peluang tersendiri bagi usaha PPOB untuk meraih keuntungan yang lebih besar. Selain itu, usaha PPOB juga memiliki beberapa kelebihan lain, diantaranya:

Keuntungan yang Konsisten

Dengan berjualan produk PPOB, kamu biasanya akan mendapatkan profit yang konsisten. Hal ini dikarenakan, produk PPOB sudah menjadi kebutuhan pokok bagi masyarakat. Sehingga pembelian maupun pembayarannya pun akan terus dilakukan oleh masyarakat secara berkala.

Misalnya untuk pembayaran listrik, pastinya akan terus dicari karena setiap bulannya selalu ada yang membayar tagihan listrik. Oleh karena itu, tidak mengherankan bila usaha PPOB menghadirkan penghasilan yang konsisten setiap bulannya. Semakin banyak jumlah pelanggan kamu, maka semakin besar pula profit yang bisa didapatkan.

Pangsa Pasar yang Luas

usaha PPOB memiliki target konsumen yang sangat luas dan jelas. Misalnya saja, setiap masyarakat yang memiliki rumah dan menggunakan listrik. Mereka merupakan salah satu contoh konsumen PPOB yang dapat menghasilkan banyak keuntungan.

Selain pembayaran dan pembelian listrik, berbagai jenis pembayaran lainnya mulai dari BPJS, PDAM, telepon, pulsa, internet, paket data, asuransi, kartu kredit, multi finance, hingga voucher game juga bisa dilakukan melalui usaha PPOB ini. Dengan layanan terlengkap dan pangsa pasar yang luas, jumlah konsumen kamu pun bisa menjadi lebih besar.

Modal yang Relatif Kecil

Jika selama ini kamu terhalang urusan modal buat mulai usaha, mungkin usaha PPOB bisa jadi solusinya!

Untuk memulai usaha PPOB, kamu tidak perlu modal usaha yang besar. Yang kamu butuhkan hanyalah akses internet, smartphone, kemudian mendaftar di platform atau aplikasi yang menyediakan produk-produk PPOB. Bagaimana, cukup mudah dan menguntungkan bukan?

Buat kamu yang tertarik untuk mulai usaha PPOB ini, jangan lupa untuk download aplikasi CrediBook nya ya! Dengan begitu, kamu bisa lebih #GampangNgurusUtang atau kasbonan pelanggan nantinya. Selamat Mencoba!

Bagikan Artikel ini

whatsappwhatsappwhatsapp

Promo & Blog Terbaru