thumbnail

Tips Jitu Bikin Produk Laku di Harbolnas 12.12

8 Desember 2020

Festival Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas) 12.12 adalah salah satu momentum penting bagi pelaku usaha, khususnya yang berjualan di platform online untuk meningkatkan penjualan adalah. Harbolnas merupakan puncak festival belanja online di Indonesia, sekaligus ajang terbesar bagi pelaku UMKM di e-commerce untuk meningkatkan penjualan mereka hingga berkali lipat, dengan memberikan berbagai promo yang menarik bagi para konsumen.

Meskipun begitu, tidak ada jaminan pasti apakah penjualan bisa meningkat secara signifikan di Harbolnas. Hal ini dikarenakan ketatnya persaingan di platform online seperti e-commerce yang semakin ketat. Dibutuhkan strategi usaha baik agar usahamu bisa mendapatkan hasil yang maksimal di Harbolnas 12.12 tahun ini.

Nah, buat kamu pelaku usaha yang akan berjuang di Harbolnas, simak tips jitu bikin produk laku di Harbolnas 12.12 tahun 2020 berikut ini.

Gunakan Foto dengan Format Terbaik

deanna-alys-6LBBOwkPzyQ-unsplash.jpg

Seperti yang sudah disinggung di atas, persaingan usaha yang sangat ketat di platform online seperti e-commerce membuat produk kamu hanya punya waktu yang singkat untuk menarik minat beli calon pelanggan. Untuk itu, kesan pertama menjadi kunci yang sangat menentukan.

Upload lah foto produk dengan kualitas terbaik, yaitu:

  • Gunakan format jpg, jpeg atau png.
  • Ukuran resolusi minimum 300x300 pixel atau 700x700 pixel agar optimal.
  • Ukuran foto maksimal 2MB.

Selain ketentuan diatas, kamu juga bisa menambahkan batch atau logo tambahan seperti “Premium Quality”, “Limited Edition”, “Termurah”, dan lain sebagainya untuk menarik perhatian dan mendorong pelanggan untuk melakukan pembelian.

Maksimalkan Copywriting untuk Promosi

deanna-alys-6LBBOwkPdzyQ-unsplash.jpg

Copywriting merupakan teknik membuat materi pemasaran yang dapat membujuk audiens untuk melakukan tindakan yang diinginkan, seperti membeli sebuah produk atau layanan, mengunjungi website, download dan lain sebagainya.

Nah, agar strategi pemasaran mu maksimal, cobalah untuk buat headline promo semenarik mungkin. Kamu bisa menggunakan data atau angka agar pembeli yakin dan tertarik. Misalnya “Hemat Rp25.000”.

Jangan lupa buat kalimat urgensi seperti "Hanya di 12.12", "Stok Terbatas" agar pelanggan tergugah untuk membeli.

Buatlah Konten Promosi di Socmed

deanna-alys-6LBBOwkPzyQ-unsxplash.jpg

Setelah strategi promosi sudah kamu siapkan, langkah berikutnya adalah membuat konten promosi di media sosial. Tidak hanya terbatas di Facebook dan Instagram saja, kamu juga bisa memanfaatkan jaringan pertemanan di WhatsApp untuk menyebarkan info promo yang akan kamu jalankan di Harbolnas 12.12.

Supaya lebih maksimal, kamu juga bisa memanfaatkan jasa paid promote dari micro influencers yang relate dengan brand atau produkmu.

Nah itulah tadi tips jitu agar bikin produk kamu laku di Harbolnas 12.12. Jangan lupa, selain mempersiapkan promosi, kamu juga harus membuat catatan transaksi dan pemasukan usaha ya! Selain agar dapat mengetahui akumulasi keuntungan selama periode Harbolnas, kamu juga bisa menggunakan data tersebut sebagai evaluasi untuk program-program lain kedepannya.

Untuk mempermudah proses pembukuan keuangan ini, kamu bisa menggunakan aplikasi catatan keuangan digital seperti CrediBook.

Dengan CrediBook, kamu gak perlu repot buat pembukuan keuangan pakai buku fisik lagi. Tinggal pakai FItur Transaksi buat catat pemasukan, lalu download laporan keuangan nya dengan gampang. Yuk download aplikasi CrediBook sekarang!

(Baca Juga : 7 Cara Kreatif dalam Melakukan Pemasaran Bisnis Tanpa Biaya, Alias Gratis!)

Bagikan Artikel ini

whatsappwhatsappwhatsapp

Promo & Blog Terbaru